Jumat, 16 Januari 2009

TUHAN, ENGKAU ADA DI MANA??

Sering ku tanya pada diriku sendiri,
Dimanakah Engkau Tuhan???
Bila aku berada dalam barisan orang-orang yang memikul salib-Mu
Aku masih bertanya,
Dimanakah Engkau Tuhan???

Ah Tuhan….
Ada apa dengan-Mu, sampai begitu sulit aku mencari Engkau
Aku pergi ke tempat penyembahan-Mu
Di sana aku lihat banyak orang dengan pakaian yang serba indah,
Harumnya wewangian terkadang membuat nafasku sesak,
Tapi kenapa di sana Engkau begitu jauh???
Aku tak bisa menggapai-Mu, karena tanganku terlipat
Aku tak bisa melihat-Mu, karena mataku tertutup
Aku hanya mendengar nama-Mu di sebut, tapi kenapa Engkau jauh???

Lalu aku menyusuri jalan berdebu, di tengah pekatnya malam
Aku masih mencari Engkau, dengan sebotol minuman di tanganku.
Ah….. kupikir Engkau ada dalam botol itu,
Tapi aku berpikir apakah Engkau juga bisa memabukkan aku???

Aku berjalan terus menuju ke tempat pelacuran,
Mungkinkah Engkau di sana???
Mungkinkah Engkau melacurkan diri???

Dalam pencarianku yang semakin jauh,
Aku melihat begitu banyak orang yang tidur di kolong jembatan
Mungkinkah Engkau di sana???
Sehingga dengan damai mereka membaringkan tubuh dari kepenatan

Ah Tuhan…..
Semakin jauh aku mencari Engkau,
Saat itu pula Engkau semakin jauh dariku.
Aku bertanya pada alam ini,
Di manakah Engkau???
Tapi mereka mentertawakan aku,
Dalam desiran angin, panasnya matahari dan derasnya hujan

Dalam keheningan aku merenungkan semuanya,
Hidupku, karyaku, pengabdianku.
Aku dengar, dengan lembut Engkau berbisik kepadaku:
Kenapa begitu jauh kamu mencari Aku, anak-Ku
Aku tidak jauh, sebab Aku ada dalam hatimu
Aku tidak jauh, anak-Ku
Sebab Aku ada di mana-mana

1 komentar:

  1. Ada sinetron bagus tuh, "Para Pencari Tuhan".
    Yah.... Tuhan memang perlu dicari. Anehnya, Tuhan dicari pun sulit ditemukan, apalagi kalau gak dicari bos...... BTW, good poem..

    BalasHapus